Home » » Meningkatkan CPC dan Earnings di Google Adsense

Meningkatkan CPC dan Earnings di Google Adsense

Written By Unknown on Tuesday, June 4, 2013 | 6:27 AM



Meningkatkan CPC dan Earnings di Google Adsense - Untuk anda pengguna Google Adsense, sebaiknya anda perhatikan artikel mengenai Cara Meningkatkan CPC di Google Adsense ini. Dengan meningkatkan CPC, maka total Earnings kamu akan semakin meningkat.

Berdasarkan beberapa pertanyaan yang saya terima dan sering muncul, saya akan membagikan info beserta tips terkait PPC Google Adsense ini. Artikel ini cocok sekali untuk teman-teman yang baru diterima dan menggunakan iklan di Google Adsense tersebut, tetapi bingung bagaimana cara mengoptimalkannya ?
Disini saya akan sedikit mengarahkan saja karena saya belum berhak menginformasikan sebuah informasi penting dan harus sesuai izin seorang pembimbing saya yang bekerja di salah satu perusahaan Digital Media Advertising di luar negeri.

Cara Mengetahui bagaimana ciri-ciri iklan yang memiliki bayaran CPC tinggi, berikut panduannya :
  • Buka blog anda dan arahkan kursor pada iklan dalam bentuk gambar tersebut tepat diatasnya.
  • Lihat pada bagian bawah jendela browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, dll ) anda.
  • Jika ada sebuah link dengan nama googleadservis itu menandakan iklan tersebut apabila di klik, CPC nya relatif  sedang sampai rendah.
  • Kemudian apabila di pojok kanan atas iklan Google Adsense anda, ada sebuah tulisan text Iklan Oleh Google berarti jenis advertising yang masuk ke Google Adwords yaitu di coverage area Indonesia. Biasanya hal ini ditentukan oleh jenis bahasa pada blog tersebut.
  • Berbeda apabila di bagian pojoknya bertuliskan AdChoices.
  • Kemudian, ciri dari iklan Adsense dengan bayaran tinggi adalah ketika kursor mouse masuk ke area iklan adsense tersebut pada bagian bawah browser tidak ada link dan seandainya ada linknya bukan googleads-g-doubleclick melainkan adgoogle, adchoicesntwork, adclicks-dblck, dan sebagainya. Itu menandakan jenis Network yang terpakai adalah Google Invite Media (Asia) yang memiliki CPC lumayan tinggi. Tetapi terkadang juga masuk ke dalam jaringan googleadservices.
Cara mengidentifikasi website yang memberikan bayaran rendah.
Perhatikan situs blog anda yang dipasang adsense, lalu pasang iklan bertipe Text Ads. Biasanya tertulis nama blog / website yang apabila diclick pengunjung maka akan redirect ke url tersebut. Contohnya adalah salah satu gambar iklan ads google adsense saya :
iklan google adsense
Berdasarkan gambar, anda harus membuka link url tersebut tanpa harus mengklik iklan. Kemudian perhatikan tips - tips ini :
  • Jika di halaman yang anda kujungi tersebut terdapat iklan google adsense juga silahkan blocked web tersebut. Caranya sama seperti menggunakan filter google adsense.
  • Jika halaman tersebut tidak relevansi dengan tema blog anda, perhatikan bahasa yang digunakan apabila bahasa inggris jangan block web ini. Jika bahasa indonesia dan tidak berrelavansi silahkan hapus.
  • Jika di halaman tersebut, terdapat banyak kata-kata yang tidak layak atau mempromosikan product tetapi bukan tempat untuk situs jual beli silahkan anda blocked.
  • Jika menurut anda, website tersebut merupakan situs baru dan tidak kompeten silahkan anda bunuh. Hahaha :)

Cara Meningkatkan CPC Google Adsense pada Akun anda :
1. Pertama anda harus login terlebih dahulu.
2. Pergi ke Performance reports > Pilih network
3. Disana terdapat Ad network - Ad Request - Coverage - Clicks - Ad request CTR - CPC - Ad Request RPM - dan Estimated Earnings.
4. Yang pertama harus anda lihat adalah Estimated Earnings. Carilah network yang tidak ada jumlah Click alias 0 tetapi ada Estimated Earningsnya contoh $0.09 ( biasanya di Indonesia jangkauan Pageviews 10000 adalah $2.16
5. Jika ada beberapa network pada hasil langkah no.4 tadi, lihatlah yang Ad Requestnya sedikit tetapi Estimated Earnings nya besar.

Contoh :
Vizury : AdRequest = 908 , Ad Request RPM = $0.97 , Click = 0, Estimated Earnings = $0.07
TubeMogul : AdRequest = 1200 , Ad Request RPM = $0.47 , Click = 0, Estimated Earnings = $0.07

Pada kondisi sistematik diatas, anda melihat jumlah Earnings yang sama. Tetapi ada adrequest,rpm,ad request ctr yang berbeda. Dari contoh diatas maka Network TubeMogul harus kita blocked. Hal ini dilakukan agar mendobrak nilai Google Adwords CPC nya menjadi besar. SEO Content juga merupakan faktor yang penting untuk anda optimasi.

Karena seperti yang kita ketahui, setiap request itu berdasarkan dari keyword, jaringan iklan, dan advrtiser. Oleh sebab itu kita harus membuat seakan-akan request yang besar tetapi penghasilan yang sedikit lebih baik dijauhkan terlebih dahulu. Anda juga harus memaksakan Sociomantics CPC nya dibuat kecil dan Google Invite Media Asia di buat besar. Karena mayoritas jaringan iklan yang muncul di blog kita adalah dari Asia.

Mungkin 1 permasalahan terlebih dahulu yang dapat saya jelaskan, untuk ke depannya silahkan anda pahami, pelajari sendiri dan lakukan percobaan. Proses integrasi networks ini berlangsung selama 1-2 hari, jadi CPC anda akan turun otomatis dalam 2 hari setelah melakukan pengoptimalan diatas.

Semoga artikel yang memang sulit untuk saya jelaskan ini dapat dimengerti sedikit demi sedikit. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment