Home » , , , » Cara Memasang Meta Language Indonesia Valid

Cara Memasang Meta Language Indonesia Valid

Written By Unknown on Sunday, June 9, 2013 | 4:08 PM



Cara Memasang Meta Language Indonesia Valid - Artikel ini berhubungan dengan artikel sebelumnya yaitu mengenai Cara Memasang Meta Tag Data Terstuktur di Blog. Untuk memahami inti artikel ini sebaiknya anda baca terlebih dahulu artikel saya sebelumnya yaitu mengenai Cara Memasang Meta Tag Data Terstuktur di Blog, dan jika sudah mari kita lanjutkan dengan menyimak ulasan mengenai Meta Tag Language Indonesia Valid ini.


Dalam dunia per-SEO-an (Search Engine Optimation) terdapat beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh seorang blogger atau webmaster salah satunya adalah dengan menanam meta tag. Meta tags merupakan kode-kode HTML yang ada di bagian halaman sebuah situs. Meta Tag tidak muncul di halaman posting, sehingga kebanyakan pengunjung tidak pernah melihatnya.

Meta Tag yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda, namun secara umum semuanya digunakan untuk memberikan informasi tambahan mengenai kondisi sebuah halaman situs kepada robot mesin pencari. Meta Tag Umumnya di terapkan di blog adalah :
  • Meta Tag Judul Blog
  • Meta Tag Deskripsi Blog
  • Meta Tag Keyword
  • Meta Tag Authot
  • Meta Tag Bahasa, dan lain-lain

Yang akan kita bahas disini adalah mengenai Meta Tag Language/Bahasa Indonesia. Sebelum saya memposting artikel ini saya seringkali mengalami kegagalan dalam mengkonfigurasi Meta Language yang umum dipakai para Blogger/Webmaster Indonesia yaitu :
<meta content='id' http-equiv='Content-Language'/>
dan
<meta content='id' name='language'/>

Kedua-duanya sudah saya terapkan di OnBee Blog, namun setiap saya cek menggunakan SEO QUAKE hasilnya selalu sama yaitu peringatan Language Undetected + SILANG MERAH. dari sini saya pribadi beranggapan bahwa kode bahasan indonesia merupakan kode umum dalam mengenali suatu struktur template. terlihat dari kode untuk bahasa indonesia adalah "ID" sedangkan dalam template blogger tulisan "ID" sering kita temukan pada HTML template blogger seperti "HEADER-ID" dan lain-lain, sehingga terjadi error pada template.

Setelah berselancar dengan menggunakan SEO QUAKE akhirnya saya berhasil memasang Meta Language Indonesia dan terbukti tidak ada kesalahan setelah saya cek menggunakan SEO QUAKE. Meta Tag Language Indonesia ini saya dapatkan dari View Source Facebook saya, jika anda ingin mencoba mengetahui Language Id Facebook silahkan anda buka facebook anda dan tekan CONTROL+D, jika anda teliti pasti anda menemukan Meta Tag Language Indonesia pada View Source Facebook (itu jika facebook anda menggunakan bahasa indonesia).

Baiklah langsung saja kita ke Cara Pasang Meta Tag Language Indonesia di Blog
1. Log in Blogger
2. Edit HTML
3. Berikut ini adalah Meta Tag Bahasa Indonesia yang saya konfigurasi dan saya ambil dari blog saya. silahkan anda Copy dan Letakkan dibawah kode <head>
<html class='no_js' id='OnBee-Blog' lang='id' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'/>

4. Silahkan ganti tulisan yang bercetak tebal merah dengan nama blog anda.
5. Simpan Template dan Cek validitasnya dengan menggunakan Seo Quake.

Silahkan berimprovisasi sendiri dengan artikel yang sudah saya post ditengah malam ini. jika masih ada yang belum dimengerti silahkan bertanya. jika dengan kode diatas masih terdapat kesalahan/error silahkan menggunakan kode berikut ini:
<html lang="id" id="OnBee-Blog" class="no_js">

Terima kasih sudah menyimak artikel saya mengenai "Cara Memasang Meta Language Indonesia Valid". Terima kasih dan semoga bermanfaat.

3 comments: