Home » » Benarkah Keyword Density Tepat untuk SEO ?

Benarkah Keyword Density Tepat untuk SEO ?

Written By Unknown on Monday, March 18, 2013 | 4:32 PM



Benarkah Keyword Density Tepat untuk SEO ? Kebanyakan orang kurang teliti dalam memilih dan menggunakan keyword.  Kepadatan kata kunci dalam setiap konten merupakan hal yang penting. Sebuah kata yang anda putuskan untuk dijadikan target harus menjadi sebuah titik simbol yang dapat meringkas konten suatu halaman.

keyword density
Keyword Density adalah jumlah presentase kata kunci dibandingkan dengan kata keseluruhan dalam satu halaman. Memang tidak ada jawaban yang tepat dalam berapa besar presentasenya, tetapi banyak para ahli yang memperkirakannya saja.
Jika di dalam sebuah halaman terdapat 10 kata yang sama dari 100 kata di satu halaman, maka kerapatan / kepadatan kata topik tersebut adalah 10%. Dalam beberapa observasi yang dilakukan di beberapa search engine. Yahoo merekomendasikan kepadatan kata kunci hanya sekitar 3% sedangkan Google merekomendasikan 1 sampai 2% .

Dapat diambil kesimpulan bahwa tidak ada nilai rasio density yang tepat, namun banyak ahli berpendapat dalam sebuah halaman kata kunci yang kompetitif dan link yang masuk merupakan bagaimana cara mereka menemukan situs anda.

Oleh karena itu, cara tepat untuk menentukan sebuah keyword di dalam artikel adalah
  • Lebih mengutamakan keyword organik dibandingkan keyword density.
  • Tidak terlalu banyak menekan kepadatan kata kunci.
  • Batas presentase keyword adalah 3,5% ( menurut saya )
  • Carilah sinonim atau persamaan sebuah kata yang dijadikan target agar menggunakan kata yang berbeda tetapi memiliki arti / makna yang sama.
  • Kata Kunci hanya berisi 1-2 Kata.
  • Ketahuilah tingkat kompetitif sebuah keyword.
  • Sesuaikan dengan kategori yang ada pada isi blog / website anda.

Optimasi tersebut merupakan sebuah langkah untuk mencegah blog kita masuk dan dianggap sebagai spamming keyword. Karena search engine memiliki algoritma tersendiri untuk mengetahui kapan sebuah halaman web dianggap sebagai spam dan kapan dianggap normal. Karena itu jika tidak penting, jangan selalu mengulang kata atau frase tertentu.

Secara temporer memang kepadatan keyword dapat meningkatkan performa website anda, namun efek jangka panjangnya adalah search engine akan menjauhkan web yang menggunakan pola spamming tertentu untuk tidak ditampilkan di hasil pencarian.
Dengan hanya menggunakan keyword organik, anda dapat meningkatkan rangking situs anda melalui Bounce Site, Inbound Link, Rate Pages.

0 comments:

Post a Comment